Belajar anatomi lebih menarik dengan Google body browser (3D)

Sabtu, 18 Desember 2010

|
dikutip dari Antara news:

Google kini mengembangkan sebuah browser baru yang mampu memetakan keseluruhan tubuh manusia yang disebut  Google Body Browser,  aplikasi 3D berteknologi tinggi sebagai terobosan dalam penelitian anatomi.

Gadget itu, belum secara resmi di luncurkan, memungkinkan anda mengeksplorasi tubuh manusia, mirip dengan cara kita bernavigasi dengan Google Earth.

Google Body Browser juga  mendorong pengenalan teknologi baru internet yang disebut WebGL, yang memungkinkan grafik kompleks 3D digunakan dalam halaman web normal, tanpa harus secra khusus mengadaptasi plug in browser seperti flash atau java.

Dalam video itu, browser digunakan untuk memeriksa tubuh manusia dan mengenali organ, tulang dan kelompok otot.
Tubuh di Google Body bisa diputar, di manipulasi dan ditunjukkan hingga tulang guna mengetahui bagaimana fungsi dan terhubungnya tulang.

Menjelang versi resminya,  Google meluncurkan versi lain yang tersedia dalam webGL- yang mendukung browser atau firefox beta version dan Google Chrome, yang dapat diunduh dari situs Google body browser  (http://bodybrowser.googlelabs.com).

untuk dapat menggunakan google body browser, browser yang kita gunakan harus telah mendukung teknologi webGL, silahkan download disini :
Firefox beta version : http://www.mozilla.com/en-US/firefox/all-beta.html
Build Google chrome canary : http://tools.google.com/dlpage/chromesxs




0 komentar:

Poskan Komentar

following

Diberdayakan oleh Blogger.